Sudah Jadi Kebiasaan Rebutan Bangku Hari Pertama sekolah




Suaraid - Tahun ajaran baru dan setelah libur panjang kenaikan kelas dan Idul Fitri 1439 H sampailah kepada hari pertama masuk sekolah. Dimana Para Orang Tua dan wali murid mulai mengantar dan menunggu para anak atau siswa kesekolah

Terutama kebanyakan siswa murid kelas 1 berusaha datang lebih awal atau pagi untuk mencari kursi bahkan berebut bangku sekolah agar anaknya berada di deretan depan kelas dibantu oleh orang tua. Hal iIni dilakukan karena kurangnya ruangan belajar.

"Sejak pagi berangkat, sengaja datang lebih pagi pada hari pertama masuk sekolah untuk bisa memilih tempat duduk yang paling depan, dengan harapan dapat belajar dengan optimal," kata salah satu orang tua, Edi (40), Senin (16/7).

Menurut Edi, sebagian besar siswa sengaja datang lebih pagi pada hari pertama masuk sekolah untuk bisa memilih tempat duduk. Namun bagi dirinya, pemilihan tempat duduk bukan menjadi yang alasan terbaik.

"Kalau saya tidak masalah terkait tempat duduk yang penting hari ini biar semangat sekolah berangkat lebih awal karena sudah hampir sebulan libur," ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Gempol Kokot 1 Ahmad Dahlan mengatakan, tahun ajaran baru tahun ini mengalami peningkatan hingga mencapai 60 siswa yang mendaftar, sedangkan ruang belajar terbatas.

"Hingga pagi ini jumlah siswa baru kelas 1 mencapai 60 siswa, sebetulnya over kapasitas namun tak bisa menolak keinginan orangtua siswa," tutupnya.

Komentar

Postingan Populer