Mendikbud: Hari Pertama Sekolah Seharusnya Anak Diantar Orang Tuanya




Topikid - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy meminta kepada  para guru untuk menyambut siswa-siswinya pada hari pertama masuk sekolah. Dimana Hari Senin 16/07/2018 adalah hari pertama kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

"Mari kita menyambut putra-putri terbaik kita yang akan masuk sekolah. Para Guru yang menjadi penentu berhasil tidaknya proses belajar-mengajar di sekolah," ungkap Muhadjir Effendy, Senin (16/7).

Ditambahkannya, dia juga meminta kepada para orang tua atau wali murid untuk memperhatikan anaknya dalam rangka menyambut tahun ajaran baru. Mendikbud menjelaskan, orang tua berperan penting dalam proses pendidikan anak di sekolah dan rumah.

"Bahkan kalau bisa diantarkan ke sekolah, dititipkan secara eksplisit kepada para gurunya," ujarnya.

Orang tua yang hebat adalah mereka yang terlibat dalam proses pendidikan anak, , kata Muhadjir . Dia juga mengajak para orang tua menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif untuk generasi bangsa dan sinergi yang baik antara sekolah, orang tua dan masyarakat.

"Orang tua sebaiknya turut mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama. Jangan sebatas di pintu gerbang saja, tetapi menemui gurunya agar mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk menunjang proses belajar anak," tutupnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk gembira masuk sekolah karena sekolah adalah tempat yang menyenangkan.

Komentar

Postingan Populer