Kunjungan Anies SDN Kampung Melayu di Hari Pertama Sekolah




SiaranRakyat - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2018/2019 di SDN Kampung Melayu 01 & 02, Kebon Pala I Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur pagi ini.

Sebagai informasi, hari ini adalah awal kegiatan belajar-mengajar di sekolah negeri seluruh Jakarta. Yang mana sebelumnya Anies juga terus menghimbau agar orang tua/ wali murid dapat mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menekankan setelah mengantar anak kesekolah tidak hanya sampai pagar sekolah atau depan halaman saja, akan tetapi ikut masuk keruangan dan berkenalan dengan para pengajar yaitu Bapak/ Ibu Guru atau mungkin Kepala Sekolah.

"Antarkan anak dan mengantarkan anak ke sekolah jangan didrop di depan pintu gerbang tapi antarkan sampai ketemu gurunya," kata Anies di Perpustakaan Nasional RI, Minggu (15/7).

Manfaat yang didapat saat pengantar anak tersebut kita juga dapat bertemu dengan guru yang mengajar sehingga dapat timbul interaksi dan komunikasi yang baik, karena guru adalah orang tua anak kita saat disekolah.

"Supaya tujuan mengantarkan anak ke sekolah itu agar bertemu guru dan guru bertemu orang tua. Guru bisa bertanya tentang anak pada orang tuanya," jelasnya.

Komentar

Postingan Populer