Gelar Safety Campaign Program Buktikan Sharp Indonesia Peduli Siswa Tanah Air



siaranrakyat-Angka Statistik pada kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya  semakin meningkat. Data tersebut menunjukan bahwa penyumbang kecelakaan lalu lintas terbesar berasal dari kalangan para remaja di Seluruh Tanah air. Diperkirakan kurang lebih sekitar 72 orang per hari atau total 28.000 orang meninggalkan dunia dari kalangan remaja berusia 16-20 tahun.

Hal tersebut harus menjadi perhatian bagi berbagai pihak. Agar angka kecelakaan tersebut dapat minimal berkurang setiap tahunnya. Antisipasi tidak hanya dari aparat yang berwajib saja , kan tetapi perhatian dari lingkungan dan warga sekitar juga dapat membantu turut serta.

Melihat kondisi tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia yang prihatin dengan kondisi ini,  tergerak untuk menginisiasi program corporate social responsibility (CSR) dengan tajuk Sharp Safety Campaign. Yaitui sebuah kampanye berupa penyuluhan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa untuk menjaga keselamatan berkendara melalui tata cara berkendara yang baik dengan memberikan materi dan pembagian helm.

Dalam pelaksanaan program ini, PT. Sharp Indonesia turut mengajak serta Kepolisian Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya sebagai fasilitator dan Pembina dalam pelatihan. SMAN 45 Jakarta di jalan Perintis Kemerdekaan , Kelapan Gading Timur, Jakarta utara adalah lokasi yang pertama mendapat kesempatan di kunjungi PT. Sharp Indonesia untuk penyelenggaraan acara tersebut.

Peserta yang mengikuti program yang di selenggarakan PT. Sharp Indonesia ini adalah sebanyak 300 siswa dan siswi kelas X -XI SMAN 45 Jakarta menjadi partisipan utama program penyuluhan ini. Mereka mengikuti materi seputar aturan berkendara dan lalu lintas. “SMAN 45 Jakarta berada dalam wilayah ring 1 kantor Sales and Marketing Sharp Indonesia, yaitu wilayah Kelapa Gading. Dalam setiap program yang kami jalankan, kami selalu mendahulukan untuk menjangkau wilayah sekitar kantor kami. Maraknya kecelakaan yang menimpa anak sekolah menjadi latar belakang program ini,” kata Agus Soewadjie, Sales Specialist  Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Senin (2/4/2018).

Program Sharp Safety Campaign ini juga disambut dengan hangat oleh Komisaris Polisi Herman Ruswandi dari Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya. “Karena ditujukan untuk siswa SMA, kami mencoba membuat contoh-contoh yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari, jadi sangat mengena dan harapannya dapat mempengaruhi pemikiran serta sikap siswa,” jelas Herman.

Sementara itu Zulhamshah selaku Kepala SMAN 45 dalam kesempatan yang sama, turut menyampaikan sambutan baiknya. “Kami sangat berterima kasih kepada Sharp Indonesia maupun Kepolisian yang telah memilih SMAN 45 dan meluangkan waktu untuk berbagi informasi seputar lalu lintas dan pentingnya berkendara,” ucapnya.

Kegiatan Gelar Safety Campaign ini ditutup dengan pembagian 300 helm oleh PT. Sharp Indonesia kepada seluruh siswa Jakarta. Dengan harapan , pembagian helm tersebut dapat bermanfaat sebaik-baiknya bagi siswa yang akan berkendaraan. Selain itu, diharapkan menjadi contoh untuk teladan bagi siswa atau masyarakat dilingkungan sekitar.

Komentar

Postingan Populer